Pages

Sabtu, 03 Desember 2011

Banjir di Sukoharjo

banjir sukoharjo

Sukoharjo: Sebanyak empat desa di Kecamatan Nguter dan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, dilanda banjir dari luapan air sungai Bengawan Solo, Sabtu (3/12) malam. Empat desa yang terendam tersebut adalah Kepuh dan Kedungwinong (Kecamatan Nguter), Sanggrahan serta Langenharjo (Kecamatan Grogol). Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan air sungai itu meluap.



Camat Nguter Setyo Aji Nugroho mengatakan, hujan yang turun hingga petang hari tersebut membuat Sungai Jlantah yang merupakan anak Sungai Bengawan Solo meluap dan tidak dapat menampung volume air yang tinggi sehingga menggenangi rumah warga. "Laporan yang kami terima sementara ini adalah 62 rumah warga di tiga dukuh terkena air bah yang tingginya 50 sentimeter," katanya.

Camat Grogol Agustinus Setyono mengatakan, tiga rukun warga tergenangi air setinggi sekitar 30 sentimeter. "Banjir memang sering sekali melanda dua desa itu karena desa itu berbatasan langsung dengan aliran anak Bengawan Solo," katanya. Di Kecamatan Nguter, satu regu Tim SAR juga bersiaga untuk membantu para warga setempat, patroli, dan langkah antisipasi lainnya terkait banjir.
sumber dari : http://berita.liputan6.com/read/365831/banjir-rendam-empat-desa-di-sukoharjo

4 komentar:

  1. wuaaaa banjirrr... mas kita bikin kapal perahu aja yuk tuk org2 disono..

    BalasHapus
  2. saya siap bantu sosialisasikan..!

    BalasHapus
  3. ada yang banjir ada yang kemarau tanda ada ni

    BalasHapus