Pages

Senin, 12 Desember 2011

Larangan “Minum Berdiri” (fakta Medis)



Larangan “Minum Berdiri” (fakta Medis)

Dalam Islam, diatur adab-adab yang senantiasa kita lakukan setiap hari. Conth kecilnya adalah minum. Islam menganjurkan kita untuk minum sambil duduk dan sebaiknya tidak dalam keadaan berdiri. Why???
Mungkin kita terus bertanya-tanya apa alsannya dan hikmah dibalik anjuran tersebut. Yuk kita simak bersama…
ureter Larangan Minum 
Berdiri (fakta Medis)
Ureter dalam Organ Tubuh Manusia
Di dalam tubuh manusia, ada organ yang bernama sfringer. Sfringer adalah saringan yang terbuka ketika duduk dan menutup di saat berdiri. Air yang kita minum tidak 100% steril dan kita juga tidak mampu meyakini kesterilan air yang kita minum tersebut.Jika kita minum sambil berdiri, maka air tidak aka tersaring karena sfringer tertutup dan air akan langsung masuk ke kandung kemih. Hal ini akan memicu terjadinya atau terbentuknya kristal-kristal di dalam ginjal. Nah, jika terbentuk kristal tersebut, secara otomatis akan menyebabkan penyakit ginjal, seperti kencing batu dan penyakit ginjal lainnya akibat terakumulasinya kristal dalam ginjal.


Nah teman-teman, sekarang sudah tahukan bahwa sebenarnya Islam sangat menyayangi pengikutnya. Sunnah Rasul inipun sangat bermanfaat bagi manusia. Sekarang, tergantung kalian saja. Mau sehat atau tidak…
Selamat minum dengan tidak berdiri yah teman-teman.. 

 dikutip dari: chemistrahmah.com

14 komentar: